Home » » HandPhone Paling Fenomenal di Indonesia

HandPhone Paling Fenomenal di Indonesia

Written By Mas Aan on Sabtu, 29 Desember 2012 | 01.47

Fenomenal, aktual, berimbang, bombastis dan bla ,,, bla ,,, bla ,,, :D kalau itu mah kata2nya Tukul di acara Bukan Empat Mata. Kembali ke laptop ... :D

Mungkin kata2 tersebut juga bisa dibenamkan untuk beberapa merek dan tipe handphone berikut karena sejarahnya di negeri ini.

Dengan berkembangnya teknologi handphone dari generasi pertama (1G) di era pertengahan 1980-an sampai era generasi ketiga (3G), perangkat komunikasinya pun sudah barang tentu mengikuti perkembangan. Tidak hanya dari sisi teknologi, tapi juga desain yang mengikuti perkembangan gaya dan kebutuhan saat ini.

Dari sekian banyak produk handphone, ada yang sangat laris manis dan fenomenal di Indonesia. Berikut adalah ulasan sejarah 10 handset fenomenal tersebut.

Ericsson T10s

Handphone Ericsson T10s yang diluncurkan pada tahun 1999 ini adalah salah satu pelopor dari sekian banyak handset yang beredar untuk pasar Indonesia. Dengan bobot 135 gram, ponsel ini sangat menarik karena casing-nya berwarna cerah, seperti kuning, biru, dan merah. Telepon genggam ini masih mengandalkan panggilan suara dan sms yang hanya bebrapa baris. Fitur lainnya berupa getar, musik monofonik, dan komposer.

 

Nokia 5110

Nokia 5110 yang beredar pada 1997-1998 ini termasuk ponsel “sejuta umat” (julukan yang didapatkan karena saking banyaknya orang yang memakainya di negeri ini). Handset ini sangat digemari karena modelnya lebih menarik dengan ccasing yang mudah diganti dan tersedia dengan beragam warna pilihan. Ponsel ini juga masih mengandalkan panggilan suara dan SMS. Fitur lain dari telepon genggam ini di antaranya game Snake, panggilan suara monoponik dengan dukungan layar monokrom.

Nokia 3210

Nokia 3210 merupakan telepon genggam yang menjadi produk Nokia paling populer, karena tanpa antena dan lebih tipis dibanding seri2 sebelumnya. Bahkan dikabarkan penjualan ponsel ini hingga mencapai angka 160 juta unit di seluruh dunia.

 

 

PDA (Personal Digital Assistance)

PDA (Personal Digital Assistance) pada awal kemunculannya tidak dibekali fasilitas untuk menelpon, hanya sebagai agenda digital, fax, serta penyimpan data digital. Hingga akhirnya PDA terus berkembang dan berfungsi juga sebagai telepon genggam, dilengkapi aplikasi wireless, Bluetooth, internet.

 

 

 

Nokia Seri Communicator

Di era tahun 2000an, kemunculan ponsel Nokia seri Communicator menjadikannya salah satu produk paling dicari di Indonesia, seperti Nokia 9500 dan 9300. Pada saat itu orang rela membeli secara inden meski harganya yang mahal hingga mencapai Rp 12 juta. Saat ini ponsel Communicator sudah berganti menjadi SmarthPhone.

 

 

BlackBerry Gemini

BlackBerry Gemini juga cukup digemari masyarakat terlebih remaja karena harganya lebih terjangkau. Adapun fiturnya meliputi kamera 2 megapiksel, perekam video, 5x digital-zoom, Bluetooth, 256MB flash memori, konektivitas Wi-Fi dan mendukung 3G. Dan tentunya aplikasi messenger yang menjadi andalan ponsel keluaran RIM ini, yaitu BlackBerry Messenger (BBM).




 

Nexian

Nexian merupakan produk lokal yang paling digemari di Indonesia, karena harganya sangat murah, di bawah Rp1 juta. Mungkin karena modelnya mirip BlackBerry. Penggunanya diperkirakan lebih dari 10 juta orang di Indonesia. Bahkan, produsen Nexian meraih banyak penghargaan, di antaranya The Most Favorite Local Brand pada Golden Ring Award (2009), Selular Award 2010 untuk Best Local Brand dan The Best Innovation Music Phone.



 

BlackBerry Bold Touch 9900

BlackBerry Bold Touch 9900 atau juga sering disebut "Dakota" telah menggunakan teknologi layar sentuh, layar lebar VGA 2,8 inci, dan keypad QWERTY. Produk ini sudah mendukung 3G, fitur Wi-fi,  dibekali kamera 5 megapiksel dengan lampu flash LED. Fitur unggulan lainnya antara lain BBM, push email, dan browsing internet. BlackBerry Dakota masih mampu bertahan di antara Apple, Android, dan Windows Phone.

 

Samsung Galaxy SII

Samsung Galaxy SII diperkenalkan di pasaran pada Februari 2011 dan merupakan telepon seluler full touchscreen berbasis Android yang sangat digemari di Indonesia bahkan di dunia.

 

 

 

Samsung Galaxy SIII

Samsung Galaxy SIII ini tidak hanya fenomenal di Indonesia, tapi di dunia dan berhasil mencatatkan tingkat penjualan hingga 10 juta unit dalam kurun kurang dari dua bulan. Menurut data dari lembaga analis Canaccord Genuity, tingkat penjualan Samsung Galaxy SIII di bulan Agustus 2012 berhasil mengalahkan iPhone 4S. Tidak heran, bila produk ini menjadi perbincangan para penggila ponsel pintar di Indonesia bahkan menjadi pembahasan media.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Video Niche Finder
 
Support : Service Genset Semarang | Peluang Usaha Tour Travel
Copyright © 2013. Mas Aan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger